OWB = Objek Wisata Baru

ini pas lagi survey ke lokasi yg kelompok ina tangani di STUDIO 7, studio terakhir dan semester terakhir na aktif kuliah. kita nempuh hujan ke bruno, kab.purworejo yg >3jam jaraknya kl ga hujan, eh pas ujan lebat itu kita sampenya hampir 5 jam coba…banyak berentinya si…hujannya ngeri kali pun..medannya jg kan ngeri, ke daerah rawan longsor pula tuh (karena mmg itu tema studionya : perencanaan kawasan rawan bencana longsor). gila ga tuh yg pilih tema,,,ngapain juga pilih tema gituan di musim ujan,,,bego kan.. eh, tapi itu hasil undian ding, dasar kelompok ina aja yg apes.. secara lokasi klpk ina yg paling jauh, anak2 pun jadi males bgt kl mo survey..

bayangin aja, ampe deadline minus 5 hari kami bru 1x survey, dan blom dapet apa2!

akhirnya nekatlah kita menembus ujan beramai2…lengkap dengan mantel ujan atas-bawah..

oiya, lokasi yg dimaksud ini terletak di Desa Plipiran Kec. Bruno Kab. Purworejo, Jawa Tengah. bener2 desa banget deh.. maka itu, sebenarnya kalo udah sampe lokasinya pasti bakal betah banget.. Cuma jauhnya ini yg ga tahan..tepar bow.

tim stud 7 kuw..

alhamdulillah habis gelap terbitlah terang…

begitu SAMPE sana, ujannya berenti,,,enaaaak banget cuacanya.. jalan2 deh…

kami poto2 di bendungan gede yg baru kelar dibikin, pdhl kmi ingat pas pertama kali survey (blom musim ujan) tuh bendungan airnya cm dikit, ga seru.. trus pas kami dtg ini, deras bgt kan,,kami aja tuh kecipratan gerimis2 airnya lho…kayak embun gitu, halahh..

trus ga sengaja lagi pas mo pulang kami kepikiran mampir ke air terjun (kayaknya si bukan t4 wisata) mgkn baru kita yg jadiin t4 piknik.. soalnya aksesnya emang masi natural bgt. Dari pinggir jalan keliatan sih ada air terjun jauh di pelosok lembah sana, yg ga kelihatan tu jatuhan air di bawahnya dan medan menuju ksananya, karena ketutupan rimbunnya hutan di sekitar lembah. Dulu, pas pertama kali survey kmi sempat liat juga air terjunnya, tp kan airnya dikit bgt, jadi ga tertarik, abis bukan air terjun namanya, tp air tetes, hehe

nah pas kali itu kan baru ujan, jd airnya buanyak… dari pinggir jalan yg bisa diakses pke motor, masi harus jalan kaki lagi ke dalam lembahnya.. karena sepi (dan terlihat jauuuuh ke dalam), yg cewe mau aja nungguin motor di pinggir jln. Belum begitu tertarik.

trus para lelaki (komang dan dedi) masuk ke dalam. ihh…lamaaa kali.. kami udah takut aja tuh..jangan2 mereka nyasar, trus ilang, trus,,,

fiuh,,akhirnya mereka balik kt4 kmi tgguin motor. ehhh…… mereka malah tunjukin poto2 mereka dsana (kan ceritanya bawa kamera digital), dan ternyata t4nya bagus bgt!! jadilah yg cewe2 merengek2 pengen ksna.. maka akhirnya dedi sukarela tungguin motor, komang pun semangat balik lg k air terjun nganterin kami, cewe2 tengil..huehehe

segernya..

demi foto2 doank tuh..

tp beneran deh, bagus bgt kan!!

tapi kami ga berani ke tempat si komang pose yg keren bgt itu kak… yg dia nunjuk ke atas itu.. soalnya medannya lumayan ngeri,,jd kmi cuma sampe ke aliran sungai yg kecil aja,,tp tetep ngerasain nikmat air terjunnya donk..

Subhanallah..

ga nyesal deh kita menerjang badai sampe k bruno itu,, semua orang yg liat poto ini iri lhooo

8 responses to this post.

  1. wah bisa untuk renang tuh DAM nya😀

    Reply

  2. weleh…weleh… kak… da mulai main ujan ya :p asik juga ya jalan-jalan ampe pelosok desa🙂

    Reply

  3. Posted by falltara on February 5, 2008 at 11:25

    @atoz; iya donk.. itu suka nya kuliah kek kk.. tp yg ga enaknya lbh bnyk lg kok..huhuhu
    @dobelden; bener bgt mas..!! waktu itu jg ada org yg renang.. saya jg jd pengen bgt, sayangnya ga bwa pakaian ganti n dilarang keras ama anak2, abis arusnya deras bgt.. hehe..

    Reply

  4. Posted by maderi on April 2, 2008 at 16:10

    wah enak banget memang, tempat itu sih tempat main saya, karena saya asli orang daerah situ tepatnya di dukuh krasak wonosuko, kemiri, pas jalan menuju tempat itu, tepatnya rumah dekat jembatan krasak, orang tua saya namanya pak Warsidi

    Reply

  5. Posted by maderi on April 2, 2008 at 16:14

    tapi sekarang saya ada di Jakarta sudah lebih dari sepuluh tahun, tapi saya masih ingat betul daerah situ, karena waktu di kampung saya hampir tiap sore main di dukuh peniron pas daerah yang sekarang dibuat bendungan, dengan gambar tersebut rasanya saya ingin kembali main seperti dulu, kangen dengan kondisi kampung yang masih alami

    Reply

  6. Selama ini lagu untuk anak seakan-akan tenggelam di blantika musik Indonesia. Sebetulnya keadaan ini tidak adil bagi anak-anak. Mereka seharusnya diberikan banyak lagu untuk menjadi pilihan sesuai jiwa mereka. Selama ini mereka terpengaruh oleh lagu-lagu orang dewasa seperti lagu yang berlirik cinta, patah hati dan selingkuh. Semua itu tidak baik bagi perkembangan jiwa anak-anak. Ini adalah tanggung jawab moral bersama seperti pemerintah, dunia pendidikan, industri musik dan masyarakat untuk bersatu menjadikan generasi bangsa yang jauh lebih baik dan bermoral.

    Kunjungi : http://www.pasarxdami.blogspot.com

    Reply

  7. Posted by ali-blimbing on June 16, 2011 at 14:22

    wah..dadi pengen pulkam nich….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: