Tour Guide, berakhir dgn Naas

Suatu ketika kita kedatangan sepupu saugi yg tinggal d singapore, sekitar bulan januari 2007 kemaren. namanya hafiz. anak seni, jd suka ke t4 seni n budaya gitu.. dan kl ga salah kuliahnya ttg manajemen museum.

hari pertama tour yg ikut cuma saugi, umara, hafiz n tentu aja ina. ke borobudur. hafiznya cakep ya kak? tapi bodinya ga jauh2 beda ma saugi, klo kami bilang ; KAKI SEMUA. Panjang kali pun jadi orang..! bayangin lah kami yg LEMAK SEMUA ni jalan ma orang tu yg KAKI SEMUA huhu..

besoknya tambah satu anggota lagi : fau-fau.. nama aslinya fauziah, tp dpanggil ma kami faw2. pegi k prambanan trus k museum lukisan Affandi, seniman-pelukis jogja yg terkenal. trus abis dari museum, dgn nego panjang akhirnya kami ke  UGM, maen2 di GSP nya[kalo sore bnyk orang olahraga, maen bola, ato cm ngeceng n jajan]. kbetulan kami diajak ketemuan ma anak2 partai [masih ingat kan ina ma tmn2 bkin partai tuk ikut rame2in PEMIRA] jadilah kami berkumpul d GSP.

tadinya kami datang pake mobil umara, anak2 partai yg laen nyusul pake motor. Nah, sementara mereka sedang diskusi seru, Umara pengen naek motor, secara dia uda lama tuh ga bawa motor, kan naek mobil terus.. dipinjamlah motornya Margo.. trus ina pun kecentilan minta dibonceng..[sebenarnya males ikutan rapat ding]. kan ceritanya umara mo jalan2 keliling GSP tuh. mo ngeceng mana tau ada yg kecantol, heehe.. tadinya ina pengen duduk terbalik [adu punggung ama umara yg bawa motor], trus dimarahin anak2 tu.. asli marah kali orang tu..palagi saugi,takut ina! jadilah ina cuma duduk nyamping layaknya ibu2…karena sebenarnya emang pengen iseng2an, secara na jarang jg duduk nyamping.

Akhirnya umara mulai jalanin motor [sementara ina dadah-dadahan ama yg nerusin rapat di pinggir jalan], dan langsung ambil ke kanan karena mo muter ke jalur sebelah yg berlawanan arah, karena pagar yg di depan kami tu uda ditutup karena kesorean. selang 1 detik dr itu ina dengar deru motor yg kencaaaaangggg bgt semakin mendekat, dan blom sempat na noleh ke belakang [mw liat apa maxud deru motor nan kencang itu],

BRAKKKKKK…..!!!!!

motor kami udah dihantam dr belakang..

badan na ga kerasa lagi kakkkkk…macam melayang….

masya Allah, ina malah deg-degan lg ni sambil ngetik-ingat2 kejadian kmaren tu…untung ina duduk kayak ibu2, kl tetep ngeyel adu punggung atau duduk cowok kayak biasa, salah satu kaki ina lah yg dihantam motor gila tu. Yg kasian itu umara ; ketimpa motor + ina!! orang ni panik semua!!!

trus umara langsung diangkut ke GMC-klinik UGM karena luka2..inanya gpp, tp ternyata kaki ina lemes bgt, bahkan kayak ga ada lagi…ga berasa…tapi bbrp menit kmudian malah BERASA BGT!!!!! jadilah ina jalan tatengkek-tengkek utk bbrapa hari. untungnya ternyata umara jg ga terlalu parah, cm lecet dikit…alhamdulillah..

yg hantam kami tu cewek kak, dia sendirian naek motor. kayaknya dia ga konsen bawa motornya..masa sekencang itu bawa di GSP?? Kan klo sore biasanya rame.. dia kenceng kayaknya karena mo lurus [ga sadar klo pagar uda tutup], ga ada niat mo muter arah walopun dia di lajur kanan. mkanya jadinya hantam kami yg dari kiri mo ke kanan. kalo ga tabrak kami kak, dia tuh malah nabrak pagar! gila ga tuh…

ntah ngelamunin apa tuh cewe… tapi umara jg salah si.. cepat x ambil kanannya, g liat2 dlu pula.. tp wajarlah….pikirnya kan mana ada orang yg mo lurus tabrakin pagar ??? [pikirnya…. tp ternyata ada kan Ra…hohohoho]

namanya jg naas..

baru dadah-dadah ma anak2 yg lagi diskusi, udah ditabrak orang…! kualat apa yak? ga jadi ngeceng deh.. yg ada orang2 malah ngecengin kami… hohoho

[ga bisa bedain tatapan ngeceng ama tatapan ‘kasian deh lo’]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: