Gw PARNO [parno napa lo..??]

Beberapa hari yang lalu salah seorang Om ku yang tinggal di Banda Aceh nelpon. Ga ada yg istimewa sih..hanya saja…huwaaaaaaaaaaaaaaaaa………

Yah, belakangan ini, bisa dibilang klo ada telpon dari siapaaaaaa aja [terutama keluarga] yg berada di kampung nun jauh sana, pasti uda parno aja bawaannya. Rasanya maleessss bgt angkat telponnya. Misalnya dari 6x percobaan telpon, paling 1-2x berani diangkat [tega bgt yak..?], itupun diangkat karena udah ga tau ntar2 mw ngeles gmn lg.. Hhhh…. inilah tekanan batin bagi orang yg blom lulus2.. rasa bersalah, takut [diomelin], capek [dengerin ‘ceramah’], jenuh [ama kegiatan], akhirnya berujung ama parno ngangkat telpon dari kampung. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……….

Dan pada suatu malam akhirnya telpon itu diangkat juga, hm…endingnya? Seperti yg sudah diduga ; mati kutu!

Kira-kira beginilah kutipan pembicaraan di telpon nan menguras adrenalin tsb;

Uncle : “halo…?? Kemana aja kok telponnya kagak diangkat-angkat seh Non..?”

Me : “ya,ya.. sorry Om, ga kedengeran bunyi HPnya, td dtinggal bentar di kamar” [bo’ong dah, maaf ya Om..]

Uncle : “lagi ngapain sih..?”

Me : “gak, gak ngapa2in kok… gi nonton tivi aja.”

Uncle : “halah…lg pacaran dia…ngeganggu donk Si Omnya ya..?” [Si Om yg atu ini mang genit abisssslah, beda (banget) ma yg laen]

Me : “haiyyah… pacaran ma sapa..?? ma kambing..?? lagi jomlo i-ni, hohoho….masa lupa sih Om..?” [sok tenang, ikutan becanda juga, pdhl mo netralin jantung aja..]

Uncle : “ah…bisa aja dia…padahal ga enak ma cowoknya tuh, makannya males angkat telpon kita..”

Me : “huu…sok tauuu…[jeda] jadi ada kabar apa nih om..? [tembak! Langsung ajalah..lebih cepat lebih baek…Ga tahan lagi soalnya..huhu]

Uncle : “ini Din… masa Si Tante mu ini minta dibeliin tiket ke Jogja..” [yak,,mulai….gayanya Si Om bgt dahh…]

Me : “oh ya? Ya dibeliin donk Om…Lha dalam rangka apa Om? Kapan tuh..?” [belagak bego, innocent, suara diatur seringan mungkin…]

Uncle : “iya nih..buat bulan februari. Katanya si-Dina-nya mau wisuda.. makanya Om disuruh cepat2 nyari tiket..” [JLEPPP…!! ini dia…, DORRRR..!!]

Me : “ah.., masa sih Om? Gosip tuh… gosip…, ga ada yg mo wisuda kok..si Tante salah info kali…” [nyerah Om, nyerah..]

Uncle : “lho..? yg gosip itu yg november kemaren… tapi masa sih yg ini juga gosip..?” [haiyyyahh…..nyerah, ampun dah om..huhuu..]

Me : “iya tuh, banyak banget si yg gosipin ina..? tenang Om, mendingan ntar dengar langsung dari yg bersangkutan.. jgn dengerin gosip..” [berusaha ringan, SE-ringan2nya..]

Uncle : “lha makanya ditelpon, mau nanya, kapan donk yg benernya…? Si Tante udah ga sabar lagi ni pengen ke Jogja” [ wo-ow..!]

Me : “ntu dia Om, kita tunggu aja ya…masih dikerjain kok.. tapi klo tante emang lagi pengen bgt, ga perlu tunggu anak muda wisuda donk…? Langsung datang aja..” [ huhh..]

Uncle : “ni anak… …. ….. …..” dan tiba2 hubungan terputus.

SUMPAH..! bukan aku yg putusin, emang signalnya aja yg payah..

Aku jg deg2an tuh, takut ntar dkirain daku yg putusin pula.. kan berabe.

Tungguin Si Om nelpon lagi dah… [ga punya pulsa si buat sms]

1 menit….

2 menit..

….

….

10 menit…

Dasarnya ga tenang, parno-an! jadi berasa lamaaaa bgt, ga ditelpon2 jg..

Tiba2 teringat klo air di galon dah habis..sebelum warungnya tutup, pegi beli dulu ah.. Mumpung Si Om blom nelpon..

…………..

…………..

…………..

Balik dari beli air ; sebelum masuk kamar, uda kedengeran ringtone HPnya teriak2 minta diangkat..

Tik.

Yah…keburu mati baru keangkat. Liat layar HP ; 3 missed calls

Mati dahhhhh gw…

Tungguin lagi…

1 menit….

2 menit..

….

….

10 menit…

Kok ga nelpon2 lagi yak..? mumpung udah jam 10 lebih, bisa pake jatah sms offpeak deh..

“maaf Om, tadi baru beli air galon.. telpon lagi ya..?”

No reply, no call..

Mati gw!

10 responses to this post.

  1. makanya buruan lulus.. jangan beli galon mulu .. eh jangan pacaran mulu.. eh maksud saya, jangan nyari pacar mulu😀

    Reply

  2. Posted by falltara on February 5, 2008 at 11:52

    @funkshit; hoho… ketahuan ya lagi nyari pacar..? hew3..

    Reply

  3. Jadi kapan lulusnya

    *ngeyel*

    Reply

  4. wauw,kami juga akan mengalami hal yg sama niey.
    anak baru di semester akhir.
    hehehe.
    semangat mba!

    Reply

  5. kamu tu belum lulus to na?

    ..hihihihi…

    Reply

  6. jreeng…sodara mau lewat…tak…tuk….tak…tuk… ( swara sepatu ) eiits….baca postingan di atas, jd pengen tanya… kapan wisuda kak? trus kapan punya pacar’a? kabooooor…..

    Reply

  7. masuk kuliah itu susah, bayarnya juga mahal …….. so, buat apa cepet-cepet lulus?

    .::he509x™::.

    Reply

  8. saya curiga… anda ada affair dengan uncle goop…

    :mrgreen:

    Reply

  9. *speechless*🙂

    Reply

  10. huehuehue, dilema mahasiswa banget yah😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: