Gak Penting [2] Serba Pertamax

Dibalik lemahnya ingatan, ternyata masih ada juga hal-hal ga penting yang malah nyantol di otak ampe sekarang.. kata orang sih biasa gitu, orang pelupa pasti malah suka ingetin hal-hal kecil bahkan dengan detail sekali. Tapi saya ga yakin kalo otak saya kepenuhan dengan hal-hal ga penting ini sampe2 jadi pikun untuk hal-hal sesederhana itu. [halah…ngomong apa si]

Mungkin ada baiknya ya saya washbrain [minjem istilah si dodolzk] dulu di beberapa bagian, biar muat ama yang penting-penting lagi. Tapi biar ga ilang-ilang banget, mending direkap disini aja lah..

..1 pertamax belajar membaca jam analog ;

Yang ajarin itu Om Poji, adek Ibu yang waktu itu merantau kuliah ke Jogja. Suatu lebaran [kok aneh ya bahasanya..] dia pulang, waktu itu umur saya mungkin sekitar 4-5 tahun. Karena jarang banget pulang hingga kangen ama ponakannya yang lucu2, saya dan Upeh–sepupu saya yang lain yang cewek dan cuma beda setaon itu–dipangkunya, dari manja2an sambil cerita2 akhirnya dia tau kalo ponakan2 imutnya belom ngerti cara liat jam, trus diajarin deh.. thanks ya Om..

Mungkin karena dari sekian banyak Om&Tante yang saya punya [ehem… ibu 12 bersaudara, ayah 9 bersaudara!], Om ini lah yang paling terasa sayangnya pada saya [meski bisa dihitung dengan jari frekuensi ketemunya sampe sekarang], jadi tiap dengar suaranya di telpon aja udah bikin aer mata langsung mbendung…. Ada juga versi yang bilang; hubungan emosionalnya lebih dibanding yang laen karena waktu ibu mengandung saya dulu, ibu sempat gak akur ama adeknya yang satu itu..jadi anaknya malah kebalikannya,, Mmbohhlahhh…

..2 pertamax sebeng2an dibonceng motor ;

Ama abang sepupu! Bang Iwa! Dia kan sejak SMP tinggalnya ama Kakek, trus suatu ketika saya maen ke rumah Kakek, dan dialah yang ngantarin pulang. Masi kelas 1-2 SD kali waktu itu, dianya kelas 3 SMA. Ffhhh… Jantung hampir copot! Pake motor GL Pro [cie…ingett] entah punya dia ntah punya siapa tuh.. karena takut jatuh, setiap dia sebengin motornya [ampe hampir 40 derajat dari aspal!] saya berusaha menegakkan tubuh agar tetap vertikal! Masi kecil gitu lho, mana ngerti. Trus dia kasih tau, “jangan gitu, malah bahaya, ina ikutin aja kemana arah sebengnya..yang penting pegangan yang kuat..” katanya santai.. ck..ck.. Abangku..abangku… Tau gak ya dia bahwa gara2 dia, ampe gede begini adeknya masi takut aja kalo dibonceng sebeng2 gitu..huhu…

..3 pertamax makan Jambu botol ;

Di Kampung….! Iya, Susoh. Pas maen ke rumah Makcik Upik [yang sempat ngemong saya waktu batita]. Waktu itu excited banget liat jenis buah baru, enak pula racikan cocolan garamnya… Sllrrrrp…. Tapi begitu gede gini kok malah ga begitu selera ya liat pohonnya....

..4 pertamax dapet surat cinta ;

Dari….teman SD! Tapi dia ngasihnya waktu uda SMP, padahal udah beda sekolah tuh… jadi dia sengaja samperin sekolahku buat ngasih itu surat.. Parah. Padahal tadinya memang saya yang duluan suka godain dia..soalnya anaknya super pendiam! Secara dia pindahan ke sekolahku karena sebenarnya harus tinggal kelas di sekolahnya yang lama. Bayangin aja, kelas 4 belom bisa mbaca cepat..belom bisa jumlah2an >2 digit.. jadilah anak muda beraksi, biar dia mau bergaul si sebenarnya. Dan bantu dia belajar lah dikit2 [serius,,dibantuin..] eh.., ga taunya…. Kena batunya deh.. maap ya sob

..5 pertamax pengen banget belajar renang ;

Gara2 Ayu! Sobat sejak SD dulu. Dia tu ikutan les renang. Jadi saya selalu dapet cerita doank. Soalnya kondisi ekonomi keluarga waktu itu ga bakal ACC permintaan les renang saya. Ga penting. Kata Ayah. Jadi tiap kena jatah renang dari jam pelajaran olah raga di sekolah, pasti deh saya ikutin dengan seksama. Semua perintah pak guru dijalani dengan baik. Mati-matian pengen bisa ngapung. Tapi bisa renang benerannya malah setibanya di Jogja. Belajar sendiri sambil ingat2 pelajaran olah raga di SD dan SMP dulu.

..6 pertamax ngerasa mo mati [emang abis itu jadinya sering ya..…? hihi] ;

Kelas 4 SD. Hampir tenggelam digulung ombak waktu mandi di pantai Ulheelheu. Hari Minggu, biasa…. suka diajak Mak Etek lari + senam di Blang Padang. Trus kadang juga suka dilanjutin dengan mandi ke pantai itu. Kadung keringetan lah, maksudnya biar basah sekalian. Nah waktu itu kena ombak gede dan kencang. Rasanya adegan saat itu slowmotion sekali. saya sampai ingat detik-detik saya berguling2 digulung ombak. Buih ombaknya pun terlihat slowmotion.. terdengar jerit2an banyak orang yang juga mengalami hal yang sama. yah, seperti babak akhir saja. Alhamdulillah selamat, meski pakaian uda compang-camping tersayat ombak. Masih untung ga sampe bugil... aw..

..7 pertamax nyari kado ultah untuk Ayah ;

Kelas 5 SD, berdua ama adikku yang kelas 2, naik labi-labi (varian angkot di Aceh) ke pasar. Gayaaaaaaa, mau beli buku. Karena beliau memang suka sekali membaca. Tapi ya namanya anak kecil, ga tau mana buku yang bagus. Asal terjangkau ama duit pecahan celengan aja. Sekarang, udah gede gini malah ga pernah nyari kado buat Ayah atau Ibu [doh]. Durhakanya anak niiiiii…… [upinipin mode on]

..8 pertamax jambak rambut orang ;

Hariesto Febriza. Hebat kan saya, bisa ingat nama lengkapnya? [udah gugling tp ga nemu orangnya dmn sekarang..] Teman sekelas SD, Rito panggilannya. [Entah masih hidup entah…. Soalnya rumahnya daerah ulheelheu sana,,selamat dari tsunami gak ya..?] Fffhhhh…. Maaf ya Rito.. Gara-garanya dia tempelin permen karet ke rambut adikku yg waktu itu kelas 2 SD. Begitu dapat laporan dari temenku, lannnggg-sunnnggg nyari orangnya dengan beringas! Dan ternyata dia masih saja santai cengar-cengir menyaksikan adikku yang nangis gak karuan. Otomatiss… langsung saya jambak saja dengan buasnya. Dia pun pasrah. Hoho… Heroik banget lah saya waktu itu. [paling nggak buat adikku tercinta] Setelah itu…malah jambak2an ama adek dan kakak di rumah. Hahaha..… tapi kan ga pake buas.. xixixi..

..9 pertamax jatuh cinta??

Hmm… kelas 2 SMP. Tapi ceritanya Sunny banget lah. Plek2 Sunny. Tapi ga tau kalo Filmnya, ga ingat ceritanya gimana. Maksudnya nih sama dengan lagunya aja. Nah, BCL aja nyanyiin itu kan buat wakilin perasaan saya lho.. Hoho.. Dan sekarang [finally—dapat juga kabarnya] Sunny-nya udah merittt… hahahaha

..10 pertamax dating..??

Kls 2 SMP juga.. tapi malah sama temennya si Sunny.. wkwkwkw.. [lu pasti baca ini kan bro…? jadi jangan komen aneh2, ntar ketahuan siapa orangnya, hehe.. eh, tp kayaknya cm diriku ya yang anggap itu dating?? Wkwkwkwk.. piss..]

Date-nya ke warnet bok.. tp saya-nya yang dodol.. saking grogeosnya diajak dating, sampe gak denger lagi dia ngomong apa di telpon.. alhasil pas dia datang jemput ke rumah, malah diomelin ama si tante,, karena jawaban kita ga kompak.. saya bilangnya mau pergi ke somewhere like gathering, dia bilang mau ke warnet.. ahahaha… terakhir baru paham, maksudnya itu gathering di chatroom komunitas tiiiiiiiiiit gituh..wkwkwkwk… dan itu pun menjadi pertamx nya saya ke warnet.. dan ga paham sama sekali apa yg dia ajarin.. n­_n

..11 pertamax apa lagi ya…??

 

 

12 responses to this post.

  1. ciuman pertama?😛

    Reply

  2. wkwkwkwkw…
    abg juga dulu pertama kali dibonceng trus disebengin, juga ikutan negakin badan vertikal supaya ga jatoh.. :))

    Reply

  3. eh nomor 4 dan 9 itu bukan orang yang samakah?

    is is is budak ni…kecil-kecil dah tau jatoh cinta (ikut gaya upin ipin juga)

    Reply

  4. Posted by falltara on May 8, 2009 at 21:21

    @ b’ky: kayaknya untuk kasus satu itu banyak yg ngalami hal yg sama ya.. hehe

    @ samin: beda lah.. yg 4 kan dapat surat dr orang.. dianya kale yg naksir aq.. tp aq kan tidak.. klo yg 9,, ya,, gitu deh..

    Reply

  5. Posted by Rja on May 15, 2009 at 00:53

    pertama kali eek ingat ga didi???🙂

    Reply

    • Posted by falltara on July 9, 2009 at 23:40

      iii… riri nih jolok kali laah… yang pasti gak jauh2 dari tanggal lahir kami lah..🙂

      Reply

  6. yang nomor 8 tuh.. ih takut

    Reply

  7. Na… TA na…

    Reply

  8. Susoh? ABDYA bukan?
    Betewe, memori gokil kaya gitu jangan di-delete, ntar nyesel lho kalo gak bisa di restore..

    Reply

    • Posted by falltara on September 1, 2009 at 06:40

      yupp,, betool..
      lha dirimu dari sana juga?
      ..
      ..
      [ngintip blognya ah..]
      ooh.. pegawai statistik yg terdampar di kampung orang..
      haha
      pasti temannya bang kahar deh ni..
      ^^

      salam kenal..

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: