Haruskah Dibela..?

gossip.
gunjing.
bahas.
kaji.
hmm,,
entah apa lah itu namanya..
intinya membicarakan orang lain.
baik dan atau buruknya.
saya yakin semua orang pernah melakukannya,penting gak penting.

dan ketika berada dalam situasi itu,, kalau lagi mood ‘ngomong’,, entah kenapa kadang saya lebih memilih memposisikan diri sebagai orang yang dibicarakan. misalnya:
“kali aja maksudnya begini..”
“tapi bisa aja mungkin kalian yang ga liat”
“mungkin dia juga pengennya gitu, cuma ga bisa nunjukin..”
dsb..
dsb…
seberapa sengit mereka, maka saya pun bisa lebih sengit [kebawa suasana tepatnya].
lantas mereka yg sedang ikut membahas, suka bilang ke saya: “ngapain sih dibelain segitunya?”.

hmm..
menurut saya ga adil aja membahas orang yang ga ada di tempat; jadi ga ada yang melawan argumen, penilaian, perspektif, atau komentar-komentar tersebut. jadilah saya suka coba memposisikan diri sebagai orang yang dibicarakan, selanjutnya kita sebut saja OYD [orang yang dibicarakan]. dan menurut banyak orang itu sama seperti membela. baiklah. apa lah namanya.. padahal ga maksud juga,, kadang OYD itu juga ga begitu berarti buat saya.

ga ada motif sebenarnya melakukan ini.
jadi OYD juga sebenarnya ga perlu tau kalo saya membela dia sedemikian rupa.
tapi..
apakah ketika saya yang menjadi OYD,, ada yang membela saya?πŸ˜›
sebenarnya ga perlu juga sih.. toh semua orang berhak menilai. dan itu ga cukup mempengaruhi saya,,
jika saya cukup berarti buat mereka, mereka tidak akan membiarkan pikirannya tentang saya teracuni sepihak. saya yakin mereka akan mengkonfirmasi pada saya langsung.
dan bila saya tidak cukup berati buat mereka? maka apapun yg mereka pikirkan juga tidak akan begitu berarti buat saya. biarkan saja. simple.

tapi baru-baru ini saya mikir..
ketika OYD yang saya bela-bela itu ternyata malah menyakiti saya, bahkan menikam saya dari belakang demi pencitraan dirinya sendiri,, apakah saya masih akan membelanya?
perlu ga ya..?
dari awal sebenarnya ga perlu sih,, cuma kadang naluri kegatelan ini bikin saya pengen nimbrung,, dan dari pada nimbrung memojokkan, memang lebih baik nimbrung membela kan?
lalu,, kalau sekarang saya jadi males bela-belain dia,, apa artinya dari awal saya ga ikhlas belain dia?

aaargghhh……..
auk ah..!
udah sih, dina!
diem aja. duduk manis kan bisa!

[postingan apa sih ini…]
-____-

14 responses to this post.

  1. Selama tidak membahayakan posisi kita, kita arahkan kekebenaran, kalau tidak berubah ya lepas tangan!

    Reply

    • Posted by falltara on July 21, 2010 at 16:58

      sip.. thx

      Reply

    • hmm, kalau lpas tangan lagi naik motor itu bahaya, tapi ada yg lbih bahaya = problem. nah ada 1 lagi dripada blum bisa mmposisikn diri sb objek, dan ngga bsa kuasai keadaan, lbih baik diam. karna diam itu tdak slalu buruk, tapi swaktu-waktu itu baik.πŸ™‚

      Reply

  2. intinya jgn ngomongin orangπŸ˜€

    Reply

  3. hm, dt ngerti kak.. pernah ngalamin di posisi kayak k3: suka ‘membela’ OYD itu..
    kalo dipikir.. sbnr-a sih Qta mgkn cm ingin berpikir lebih positif..
    gak ada slh-a kan dgn itu? apalagi kalo Qta jg sbnr-a gak prnh tau/knl dgn OYD.. :s

    tapi kalo OYD yg Qta bela lalu berbalik menikam Qta, lebih baik mulai no comment deh..
    cuek aja, gak perlu dibela dan gak perlu ditikam..
    orgΒ² yg egois kayak gitu cm bisa (lebih baik) Qta hadapi dgn ke-diam-an Qta..

    soal ikhlas/gak itu kadang beti (tapi sbnr-a jauh beda) arti-a dgn membodohi diri sendiri/gak loh kak.. -.- #curcol

    *ini komen pjg bnr yak?πŸ˜€

    Reply

    • Posted by falltara on August 6, 2010 at 12:31

      hehehe..
      stuju bgt dah dit..
      sweet silent aja ya..

      tengkyuuu….

      tapi ga ngebela orang bukan berarti kita biarin orang teraniaya juga kan?

      hhm..
      wakafaa billaahi waliyyan
      wakafaa billaahi nashiraa
      πŸ™‚

      Reply

  4. kok kayaknya lebih pusing yang berniat netral dan objektif dari pada para tertuduh dan penuduh yah :))

    Reply

  5. berusahalah semaksimal kita …
    sisanya kita serahkan pada Tuhan YME ..

    Semangat Kawan ^_^

    Reply

  6. lebih baik jadi orang netral aj…
    klo di usik baru ngebela diri…πŸ™‚

    salam kenal yah

    Reply

    • Posted by falltara on October 20, 2011 at 15:55

      ya.. ya.. maunya sih gitu,,, tp mmg hrus lebih kontrol diri utk gak urusin orang laen
      huhu….
      salam kenal kembali… ^^

      Reply

Leave a Reply

